Pantai Popoh : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Pantai Popoh : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk - Di Jawa Timur memang gudangnya tempat wisata pantai. Di pesisir selatan seperti Tulugagung misalnya, ada banyak seakali tempat wisata pantai di Tulungagung yang indah. Salah satunya tentu adalah Pantai Popoh. Pantai Popoh termasuk pantai yang sudah populer dan sudah melekat sebagai salah satu ikon tempat wisata Tulungagung. Pantai Popoh juga termasuk tempat tujuan wisata Tulungagung yang bisa dibilang lama.

Pantai Popoh
Pantai Popoh                                                                Image : fb.com/ardy.arif.5
Ada banyak keindahan yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke Pantai Popoh. Selain keindahan alami sebuah pantai tentunya, di sana juga terdapat banyak wahana yang menunjang untuk menghabiskan hari libur kamu. Salah satu objek wisata Tulungagung ini ditemukan pertama kali oleh seorang tumenggung di tahun 1373 yang bernama eyang Tumenggung Yudonegoro yang asalny dari Mataram.

Rute Menuju Lokasi Pantai Popoh

Pantai Popoh ini terletak di Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Popoh, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66382, Indonesia. Untuk bisa menjangkau lokasi Pantai Popoh, jalannya tidak sulit kok. Akses nya begitu mudah dan jalan raya sudah halus, jaraknya dari pusat kota Tulungagung juga tidak begitu jauh, hanya sekitar 33 kilo meter. Dengan perkiraan waktu tempuh sekitar satu jam bila keadaan jalan lancar tidak ada gangguan.

Rute yang harus kamu lalui untuk menuju Pantai Popoh adalah, dari jalan Raya Tulungagung-Blitar kamu lurus saja kemudian belok ke kanan. Belok kanannya adalah di mana ada perempatan yang ada kafe nya dan ada tempat futsalnya. Ikuti jalan kemudian jika sudah sampai perempatan besar, belok kiri kemudian belok kanan. Kurang lebih jarak dua kilo, belok kiri dan ikuti jalan tersebut kemudian di perempatan pasar ambil arah ke kiri menuju ke jalan Ki Mangun Sarkoro.

Dari Ki Mangun Sarkoro, lanjut terus sampai ke Jalan Raya Pelem dan Jalan Kanigoro sampai pasar belok kiri, nah di situ adalah Jalan Popoh. Dari Jalan Raya Popoh, lanjut terus sampai ke Jalan Niyama dan pilih arah ke kiri menuju ke Jalan Pantai Popoh, ikuti saja jalan tersebut maka kamu akan sampai ke Pantai Popoh. Jalan sedikit berkelok, sebaiknya berhati-hati.

Harga Tiket Masuk Pantai Popoh

Untuk harga tiket masuk Pantai Popoh tidak terlalu mahal, jangan khawatir. Untuk harga tiket masuk Pantai Popoh adalah sekitar 3. 000 rupiah sampai 10. 000 rupiah, tergantung harinya, karena biasnya pada hari libur tiket akan dinaikkan. Harga tiket pantai Popoh akan lebih murah biasanya jika kamu datang rombongan dengan mengendarai bus atau mini bus. Biasanya kendaraan rombongan elef atau minibus akan dikenai biaya Rp. 120. 000.

Obyek Wisata Yang Bisa Dinikmati di Pantai Popoh

Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh Tulungagung                                                                          Image : fb.com/denisuryandaN
Ada banyak sekali obyek wisata di Pantai Popoh yang bisa kamu nikmati. Bukan hanya keindahan alam berupa pantai saja, namun ada beberapa wahana yang pas untuk liburan keluarga. Apa sajakah obyek wisata itu, simak di bawah ini.

1. Ritual Adat di Pantai Popoh

Di Pantai Popoh kamu bisa menikmati keindahan budaya lokal ang masih dijalankan hingga saat ini. Di hari-hari tertentu, ada ritual khusus yang menarik. Biasanya pada bulan Suro kan ada beberapa ritual adat yang pengunjung bisa menikmatinya tanpa dipungut biaya.

2. Situs Bersejarah

Kamu juga bisa menikmati situs bersejarh di Pantai Popoh. Situs bersejarah ini berupa makam yang diyakini sebagai makam leluhur di Popoh. Jika kamu merupakan seorang pecinta sejarah kuno, maka di sini akan sangat menarik hatimu.

3. Perahu Atau Kano

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat wisata pantai tanpa menikmatinya dengan perahu atau kano. Nah, di Pantai Popoh ini juga ada lho persewaan perahu dan kano. Kamu bisa menyusuri pantai popoh dengan menggunakan perahu dan kano ini.

4. Sunset Yang Mempesona

Matahari terbenam menjadi salah satu kelebihan dari Pantai Popoh. Kamu akan mendapatkan nuansa yang berbeda dengan sunset di tempat yang lain. Coba saja kalau tidak percaya.

Selain Pantai Popoh, masih ada banyak lai tempat wisata Pantai di Tulungagung yang tentunya begitu menggugah hati kita untuk menyinggahinya. Insyaalloh di lain waktu dan kesempatan pekajaman akan ulaskan pantai wisata Tulungagung yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Popoh : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel