Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Wisata De Bale Cingkrong Grobogan


Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Wisata De Bale Cingkrong Grobogan - Semakin hari nampaknya semakin banyak daerah yang mulai sadar akan besarnya potensi pemasukan dari wisata. Terbukti semakin banyak bermunculan wisata baru dengan pengelolan yan cukup serius. Salah satu daerah yang memiliki wisata baru adalah Grobogan Purwdadi. Beberapa waktu yang lalu telah diresmikan wisata yang bertajuk De Bale Cingkrong. Cukup unik tema yang diusung De Bale Cingkrong sebagai tempat wisata baru di Grobogan ini yaitu dengan tagline De Bale Cingkrong Fun and Education.

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Image : fb.com/prapti.dihati           Desa Wisata De Bale Cingkrong 

Bukan sekedar tempat wisata biasa, De Bale Cingkrong dikemas sebagai tempat wisata edukasi untuk masyarakat. Selain itu, ada yang menarik lagi yaitu adanya wisata permainan tradisional yang saat ini sudah semakin jarang bisa dinikmati. Adalah sosok kepala desa yang bernama Jasmi yang memiliki gagasan untuk membangun sebuah tempat wisata di desa Cingkrong Kecamatan Purwodadi Grobogan ini.

Rute dan Lokasi De Bale Cingkrong Purwodadi

Untuk rute dan lokasi De Bale Cingkrong sendiritidaklah sulit diangkau atau ditemukan. Karena lokasi nya adalah berada di kawasan komplek Balai Desa Cingnkrong Kecamatan Purwodadi. Tempat wisata Purwodadi Grobogan terbaru tersebut menurut penjelasan Kades Jasmi berdiri di atas tanah seluas 1.500 meter persegi. Tanah tersebut merupakn tanah desa dan sebagian sisanya adalah tanah sewa dari penduduk sekitar. Tanah sewa dari penduduk sendiri digunakan sebagai lokasi outbond.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata De Bale Cingkrong

Karena masih belum lama di buka, kabarnya pengelola masih meggratiskan harg tiket masuk de Bale Cingkrong sampai seminggu setelah pembukaan. Untuk selanjutnya pengelola mentapkan harga tiket masuk adalah 5. 000 rupiah per orang. Sedangkan untuk outbound, sewa bebek kayuh, dan mobil-mobilan, pengunjung membayar Rp10. 000. Cukup murah jika melihat waana dan suguhan dari desa wisata De Bale Cingkrong yang cukup unik dan beragam.

Fasilitas dan Wahana di De Bale Cingkrong Purwodadi

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati ketika kalian semua berkunjung di desa wisata De Bale Cingkrong Purwodadi. Bukan saja wahana, tapi ada beberapa spot wisata yang mungkin tidak kalian temui di tempat wisata lain. Simak di bawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Kolam Bermain Air Untuk Anak

Karena konsep nya termasuk untuk wisata keluarga, maka di wisata desa De Bale Cingkrong ada kolam khusus bermain air untuk anak-anak. Kosep nya cukup unik, karena dibuat semacam kolam alami dengan dibatasi beberapa susunan bebatuan dan pepohonan.

2. Wahana Kolam Perahu Bebek

Selain kolam bermain, ada juga kolam untuk naik bebek yang dikayuh. Ini sangat cocok untuk anak kecil bersama orang tuanya untuk berkeliling sambil menikmati suasana asri.

3. Wahana Edukasi Permainan Tradsional

Nah, ini yang bikin beda wisata desa De Bale Cingkrong dengan tempat wisata lainnya. Ada spot khusus untuk mengedukasi para pengunjung megenai berbagai hal. Ada juga pengetahuan mengenai beberap permainan tradisional yang sudah mulai terlupakan. Jadi sangat pas sekali untuk meningkatkan pengetahuan kita.

4. Wahana Outbond

Bagi kalian yang suka tantangan, di de Bale Cingkrong juga ada lho wahana outbond. Mulai dari permainan tongkat, permainan tali, dan beberapa jenis outbond lainnya. Cocok sekali untuk kamu-kamu yang suka permainan yang meacu adrenalin.

5. Wisata Kuliner

Selain beberapa wahana di atas, ada juga tempat wisata kuliner yang tentunya akan memanjakan lidah para pengunjungnya. Jangan khawatir masalah harga, karena tidak akan membuat kantong kalian kempes deh.

Oh iya, di sana juga ada pasar oleh-oleh nya juga loh gaes. Jadi setelah kalian capek berkeliling, kalian bisa membeli oleh-oleh buat sanak famili. Ada cindera mata, kaos, dan berbagai jenis oleh-oleh lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai desa wisata de Bale Cingkrong, di bawah ini ada gambar de Bale Cingkrong yang kami ambil dari Facebook Fans Page de Bale Cingkrong.

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Desa Wisata De Bale Cingkrong
Desa Wisata De Bale Cingkrong

Belum ada Komentar untuk "Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Wisata De Bale Cingkrong Grobogan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel