50 Tempat Wisata Tulungagung Terbaru Yang Paling Hits

50 Tempat Wisata Tulungagung Terbaru Yang Paling Hits - Tulungagung adalah kota di daerah selatan pulau Jawa. Kota Tulungagung meski termasuk kota dengan wilayah gografis yang tidak terlalu luas, namun kota nya bisa dikatakan sebagai kota yang tertata dan berkembang cukup signifikan. Hal ini tentunya bisa dilihat dari pengelolaan beberapa tempat wisata Tulungagung yang sudah sangat bagus jika dibanding dengan kota lainnya. Kota Tulungagung jaraknya berdekatan dengan Kota Trenggalek yang juga sedang berbenah.

Rumah Hobbit Tulungagung

Ada banyak sekali tempat wisata di Tulungagung yang sangat menarik minat para wisatawan untuk menikmatinya. Bukan saja wisata alam Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi, beberapa tempat wisata buatan Tulungagung juga menjadi tempat yang menarik. Sebagai daerah di selatan pulau Jawa, kota Tulungagung juga memiliki banyak pantai yang sangat indah. Salah satu wisata pantai di Tulungagung terbaru adalah pantai Gemah. Pantai Gemah merupakan primadona baru wisata Tulungagung.

Nah, selain Pantai Gemah, wisata apa saja sih sebenarnya yang ada di Tulungagung yang bisa kamu nikmati. Ada banyak sekali tempa wisata Tulungagung yang bisa kamu nikmati. Di bawah ini akan kami rangkumkan untuk kamu semua. Dimulai dari tempat wisata pantai di Tulungagung yang jumlahnya memang sangat banyak sekali.

Tempat Wisata Tulungagung Terbaru


Tempat Wisata Pantai di Tulungagung

1. Pantai Popoh

Pantai Popoh ini adalah tempat wisata Tulungagung yag sudah populer sejak beberapa waktu yang lalu. Ada banyak kendahan yang bisa kamu nikmati di Pantai Popoh. Mulai dari berbagai wahana permainan sampai dengan wisata alam laut lepas yang begitu indah. Rute dan lokasi Pantai Popoh ini adalah di Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Popoh, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66382, Indonesia. Harga tiket masuk Pantai Popoh adalah jika menggunakan mini bus elef adalah 120. 000. Untuk info Pantai Popoh selengkapnya, baca di Rute Menuju Pantai Popoh dan Harga Tiket Masuk.

2. Pantai Coro

Wisata Pantai di Tulungagung selanjutnya adalah Pantai Coro. Pantai Coro termasuk pantai yang indah nan alamiah. Rute dan lokasi Pantai Coro terletak di kawasan Reco Sewu, Besole, Besuki, Kab. Tulungagung. Untuk Harga tiket masuk, pengelola mematok harga yang cukup murah yaitu 5.000 rupiah per orang. Kamu bakal bisa menikmati keindahan pasir putih dan amparan karang yang begitiu menawan di sini.

3. Pantai Sine

Pantai Sine Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata Pantai Tulungagung berikutnya adalah Pantai Sine. Pantai Sine adalah pantai yang mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Spot yang paling banyak digemari di Pantai Sine tentunya adalah Cemara Sewu dan Danau Cinta. Selain itu, masih ada banyak sekali spot wisata yang menarik lainnya. Rute dan lokasi Pantai Sine tepatnya terletak di di Ds Kalibatur, Kec Kalidawir, Kab Tulungagung, Jawa Timur.  Untuk harga tiket masuk Pantai Sine, sampai saat ini belum dikenai biaya. Namun ada biaya parkr yaiu Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

4. Pantai Sidem

Pantai Sidem mungin tidak begitu kentara dari luar, karena memang letaknya yang berada di balik kaki bukit. Sebnarnya pantai Sidem lokasi dan letaknya tidak jauh dari Pantai Popoh. Dari Pantai Popoh kurang lebih hanya berjarak 2 km saja. Rute dan lokasi Panai Sidem terletak di Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung. Harga tiket masuk Pantai Sidem tidak mahal kok, hanya Rp. 3000 rupiah saja per orang dan dikenakan biaya parki sebesar Rp. 2000 rupiah.

5. Pantai Gemah

Wisata Pantai Tulungagung selanjutnya adalah Pantai Gemah. Bisa dikatakan Pantai Gemah merupakan primadona baru wisata Patai di Tulunagung. Meski muncul belakangan, namun pesona Pantai Gemah telah begitu menghipnotis para pengunjung. Rute dan lokasi Pantai Gemah adalah di Jalur Lintas Selatan, Soireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66275, Indonesia.

Harga tiket masuk Pantai Gemah adalah berkisar antara Rp. 7.500 sampai Rp. 10. 000. Harga tiket Pantai Gemah ini bisa berubah sewaku-waktu, terutama jika hari libur. Biaya parkinya adalah R. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor. Sedangkan untuk kendaraan rombongan seperti bus, tarif parkir adalah Rp. 10.000. Info lebih lengkap Pantai Gemah silahkan dibaca di Wisata Pantai Tulungagung, Pantai Gemah.

6. Pantai Sanggar

Pantai Sanggar Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Pantai Sanggar termasuk wisata Pantai di Tulungagung yang masih baru dan belum banyak didengar oleh banyak orang. Sehingga tentu saja keadaan pantai Sanggar menjadi sangat indah, alami dan terutama bersih. Pantai Sanggar memiliki hamparan pasir putih yang indah dan menawan. Rute dan lokasi Pantai Sanggar adalah berada di Area Pegunungan, Jengglungharjo, Tanggung Gn., Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66283, Indonesia. Harga tiket masuk Pantai Sanggar sampai sampai saat ini tidak dikenai tarif masuk.

7. Pantai Ngalur

Pantai Ngalur termasuk pantai yang masih alami dan jarang diketahui banyak wisatawan. Padahal keindahan alami Pantai Ngalur ini sangat menawan hati. Lokasi dan rute Pantai Ngalur Tulungagung tepatnya adalah di Area Pegunungan, Jengglungharjo, Tanggung Gn., Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66283. Ada banyak spot unik yang bisa kamu nikmati untuk berswafoto ria bersama orang terkasih kamu. Baca selengkapnya di Pantai Ngalur : Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk.

9. Pantai Molang

Bagi kamu yang suka berpetualang, maka pantai Molang sangat cocok untuk mengabiskan waktu liburmu. Pantai Molang termasuk wisata pantai di Tulngagung yang menarik minat wisatawan. Letak Pantai Molang adalah berada di Area Perkebunan Dan P, Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Kolaborasi birunya laut dengan pemandangan alami di sekeliling pantai menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Molang. Baca ulasan lengkapnya di Pantai Molang: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk.

10. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Pantai Kedung Tumpang termasuk salah satu wisata Pantai di Tulungagung yang begitu ngehits. Hal ini karena memang keindahan dan eksotisme Kedung Tumpang yang begitu menawan. Untuk lokasi Pantai Kedung Tumpang sendiri adalah berada di desa Pucunglaban, Kecamatan Pucunglaban, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Harga tiket masuk pantai Kedung Tumpang ini nampaknya berlaku ketika hari libur saja. Besarnya harga tiket adalah Rp. 5000 dan untuk parkir motor 3.000 sedang untuk mobil Rp. 5.000.

12. Pathuk Gebang

Pantai Patuk Gebang
Image : @jelajahtulungagung
Pantai Pathuk Gebang termasuk wisata pantai di Tulungagung yang begitu menarik. Lokasi Pantai Pathuk Gebang tepatnya berada di di kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten Tulungagung. Pantai Pathuk Gebang ini tepatnya kurang lebih 25 km dari pusat Kota Tlungagung. Wisata pantai Tulungagung ini belum begitu ramai, namun percayalah, keindahnnya sangat menawan hati.

13. Pantai Pacar Pucanglaban

Pantai Pacar Pucanglaban benar-benar pantai yang masih sangat jarang dikunjungi para wisatawan beberapa tahun yang lalu. Namun kini meski jarang, namun Pantai Pacar Pucanglaban ini menjadi lebih populer di kalangan para penggemar pantai. Ada banyak spot menarik yang sangat menarik bagi kamu-kamu yang doyan menikmati keindahan alami di pinggir pantai.

14. Pantai Dlodo

Pantai Dlodo Tulungagung
Image : @elajahtulungagung
Pantai Dlodo termasuk wisata pantai di Tulungagung yang mempesona. Yang paling menonjol dan banyak menarik wisatawan adalah keberadaan gumuk pasir yang berada di sisi barat pantai. Pantai Dlodo ini konon kabarnya merupakan pantai yang memiliki bibir pantai terpanjang di Tulungagung. Gumuk pasir yang muncul di Pantai Dlodo adalah karena ombak yang besar di kawasan tersebut sehingga membentuk gumuk pasir yang eksotis.

15. Pantai Jung Pakis

Pantai Jung Pakis adalah pantai yang terletak di Desa Jenglungharjo kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung. Pantai ini sebenarnya begitu indah, namun letaknya sedkit tersembunyi. Jika kamu ingin menikmati wisata ke sana, ada baiknya kamu mengajak teman yang sudah pernah ke sana.

Nah kawan pekajaman, di atas itu adalah beberapa wisata pantai di Tulungagung yang sedang naik daun. Sebenarnya masih ada banyak lagi pantai di Tulungagung yang indah-indah. Insyalloh di lain waktu akan kami ulas lebih lengkap mengenai wisata pantai di Tulungagung.

Ok, sekarang kita lanjutkan dengan tempat wisata Tulungagung yang lainnya ya gaes. Selain pantai, ternyata di Tulungagung juga banyak sekali terdapat wisata alam yang indah dan sangat sayang jika tidak dikunjungi. Wisata alam Tulungagung ini tersebar di berbagai daerah dan Kecamatan di Tulungagung. Penasaran, yuk langsung saja disimak di bawah ini.

Wisata Alam Tulungagung

1. Air Terjun Alas Kandung

Air Terjun Alas Kandung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata alam Tulungagung yang satu ini sangat sekali loh buat kamu yang ingin nyegerin diri. Lokasi na yang berada di tengah alas membuat air terjun ini begitu menyegarkan. Tepatnya berada di di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan. Harga tiket masuk di Air Terjun Alam Kandung adalah Rp. 3000 rupiah saja. Air terjun ini juga serng disebut dengan rojoan sewu.

2. Air Terjun Parang Kikis

Ternyata tujuan wisa alam Tulungagung itu ada banyak sekali. Selain air terjun alam kandung, ada juga air Terjun Parang Kikis. Lokasi Air Terjun Parang Kikis adalah di Bulusari, Gambiran, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66262.

3. Air Terjun Jurug Tejo

Air Terjun Jurug Tejo ini bisa dikatakan masih gadis. Belum begitu banyak yang mengetahui keberadaannya. Namun keindahannya, jangan ditanyakan lagi. Lokasi menuju Air Terjun Jurug Tejo adalah di desa Manding kec. Pucanglaban Tulungagung.

4. Bumi Perkemahan Jurang Senggani

Bumi Perkemahan Jurang Senggani
Image : @jelajahtulungagung
Sesuai dengan namanya, memang lokasi ini sering digunakan untuk perkemahan. Namun selain untuk perkemahan, ternyata juga merupakn tempat wisata alam Tulungagung ya menarik. Lokasi Bumi Perkemahan Jurang Senggani adalah berada di Area Hutan, Nglurup, Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66254.

6. Rumah Hobbit Kopi Dokar

Dokar Dream Land Tullungagung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata Tulungagung terbaru ini benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga net. Memadukan kendahan alami dibalut dengan seting rumah hobbit, membuat nya menjadi tempat wisata yang unik dan menarik. Untuk lokasi dan rutenya adalah berada di Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Untuk harga tiket masuk Dokar Dream Land adalah Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

7. Bukit Jodho Pakisrejo

Tempat wisata Tulungagung yang satu ini sangat pas untuk berswafoto. Apalagi kalau kamu seneng dengan ketinggian, maka jangan lewatkan untuk berlibur di sini. Lokasi Bukit Jodho adalah di kawasan Perhutani Campurdarat atau tepatnya di Pakisrejo, Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung.

8. Nyawangan Park

Nyawangan Park Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Nyawangan Park adalah tempat wisata Tulungagung yang juga meruakan hutan pinus. Keindahan alamiah di Nyawngan Park ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata alam. Lokasi Nyawangan Park adalah di Sendang Kabupaten Tulungagung.

9. Ranu Gumbolo

Ranu Gumbolo Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata Tulungagung selanjutnya adalah Ranu Gumbolo Ranu Gmbolo ini letaknya adalah di kawasan Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Yang paling menarik ketika berwisata di Ranu Gumbolo tentu saja adanya rumah pohon di situ. Kamu bisa menikmati kendahan hamparan pemandangan nan hijau melalui rmah pohon.

10. Panjat Tebing Gunung Pegat

Bagi kamu yang suka menikmati wisata yang memicu adrenalin, maka Panjat Tebing Gunung Pegat sangat tepat untukmu. Kamu bakal disuguhkan tebing tinggi yang bisa memenuhi keinginan petualng kamu. Sedangkan rute dan lokasi Panjat Tebing Gunung Pegat adalah berada di desa Sawo Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur.

11. Gunung Bolo

Gunung Bolo
Image : @jelajahulunagung
Kawasan Gunung Bolo sebenarnya merupakan kawasan pekuburan untuk etnis Tionghoa. Namun beberapa waktu terahir, Gunung Bolo disulap menjadi sebuah tujuan wisata yang menarik bagi masyarakat. Karena memang lokasinya secara alami sudah mendukung, maka polesan sedikit saja menjadikan Gunung Bolo menjadi kawasan wisata yang menawan.

12. Coban Kromo Tulungagung

Coban Kromo Pelem Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata alam Tulunagung selanjutnya adalah Coban Kromo Tulungagung. Wisata air terjun ini berlokasi di Area Sawah, Pelem, Campur Darat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66272. Tempatnya begitu sejuk dan asri. Sangat pas untuk mengembalikan kesegaran kamu di saat penat dan lelah menyelimuti dirimu.

Di atas itu adalah beberapa tempat wisata alam Tulungagung yang rekomended buat kamu semua. Selanjutnya kawan pekajaman yang budiman, di bawah ini kami ringkaskan beberapa tempat wisata buatan Tulunggung yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata alam di Tulungagung.

Wisata Buatan Tulungagung

1. Bendungan Wonorejo

Bendungan Wonorejo
Image : @jelajahtulungagung
Bendungang Wonorejo termasuk salah satu tempat wisata Tulungagung yang eksis sampai saat ini. Selain berbagai fungsi dasar bendungan seperti pengairan. Bendungan Wonorejo juga merupakan tempat wisata yang cukup menarik di Tulungagung. Lokasinya terletak di Desa Wonorejo, Kec. Pagerwojo, Kab. Tulungagung.

2. Jamboo Land Waterpark Tulungagung

Jamboo Land Waterpark
Image : @jelajahtulungagung
Wisata baru di Tulungagung lainnya adalah Jamboo Land Waterpark. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata buatan dengan berbagai wahana permainan air yang begitu lengkap. Lokasi dan rute Jambo Land Waterpark adalah di jalan raya Srabah Nomor 1, Karang anom, Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur, Indonesia.

3. Splash Waterpark Tulungagung

Splash Waterpark Tulungagung
Image : @jelajahtulungagung
Wisata yang berbasis wahana air selanjutnya di Tulungagung adalah Splash Waterpark. Tempat wisata Tulungagung ini tergolong masih baru. Meski masih baru, namun banyak sekali menyedot animo masyarakat sekitar. Letak dan rute Splash Waterpark adalah di Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol , Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Harga tiket masuk Slash Waterpark sangatlah murah yaitu Rp. 10.000.

4. Taman Wisata Kali Ngrowo

Wisata baru ini sangat digandrungi kalangan pecinta wisata di sekitar Tulungagung. Suasana yang nyaman membuat mereka betah berlama-lama di sini. Letaknya adalah di berada di pinggir sungai Ngrowo Lembu peteng, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Meski tidak ditarik biaya masuk, namun di sini terdapat banyak fasilitas yang sangat nyaman untuk membuat fresh kembali setelah penat dalm kesibukan.

5. Kampung Susu Dinasty

Kampung Susu Dinasty
Image : @jelajahtlungagung
Wisata ini tergolong dalam wisata edukasi untuk anak-anak. Sangat pas jika kamu bersama ponakan atau anak kecil lainnya untuk berlibur di sini. Ada banyak ilmu tentang susu yang mungnkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Letak lokasi Kampug Susu Dinasty adalah di desa Sidem, kecamatan Gondang, kabupaten Tulungagung. Di sana ada banyak sapi karena memang merupakan daerah peternakan sapi untuk produksi susu.

6. Taman Hutan Kota Tulungagung

Jika kamu pergi ke Tulungagung, maka sempatkanlah main ke Taman Hutan Kota Tulungagung. Ada beberapa fasilitas permainan yang sangat layak untuk menghapuskan kepenatan kamu. Terutama jika kamu sudah berkeluarga, ada banyak mainan untuk anak. Mulai dari jugkat jungkit, prosotan dan lainnya. Lokasinya adalah berada di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulung Agung.

7. Nirwana Colouring Night

Tempat wisata Tulungagung yang satu ini bisa dikatakan masih sangat baru. Keberadaan Nirwana Colouring Night ini sangat menyenangkan dan banyak menyita perhatian para pengunjung. Letak dan lokasi Nirwana Colouring Night adalah di Jl. Demuk No. 117, Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kamu akan dimanjakan dengan permainan lampu yang begitu spesial di sini.

8. Taman Bunga Soka Tulungagung

Taman Bunga Soka juga termasuk tempat wisata yang baru dan cukup menarik untuk dikunjungi. Yang menjadi andalan taman bunga ini tentu saja keberadaan bunga soka yang menawan. Lokasi Taman Bunga Soka adalah berada di Tapan, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

9. Ori Green Koptan Sendang Tulungagung

Ori Green Koptan Sendang Tulungagung
Image : wisatalengkap.com
Wisata Tulungagung yang satu ini benar-benar masih baru. Berlokasi di Sendang Tlungagung, kawasan wisata ini cukup memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke sana. Dengan harga tiket masuk Ori Green Koptan yang hanya Rp. 15. 000 tersebut, para pengunjung bisa  mendapatkan beraneka ragm wahana seperti Water Boom, Kolam Renang Anak, Panggung Hiburan, dan masih banyak lagi. Baca ulasan selengkapnya di Ori Green Koptan Sendang.

2 Komentar untuk "50 Tempat Wisata Tulungagung Terbaru Yang Paling Hits"

  1. Wuiiihhh...keren-keren tempat wisatanya....

    BalasHapus
  2. Indionesia memang tidak pernah kehabisan tempat menarik untuk berwisata ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel