Pengertian Demisioner Secara Umum, Demisioner Kabinet, BEM, OSIS


Pengertian Demisioner Secara Umum, Demisioner Kabinet, BEM, OSIS - Tentu kita sering mendengarkan kata-kata demisioner. Kata ini sebenarnya idak asig bagi kita, apa lagi bagi kamu yang aktif di dalam sebuah organisasi, tentu sering mendengarnya. Namuntak semua orang mengerti mengenai arti demisioner atau pengertian demisioner itu sendiri. Sehingga muncul pertanyaan seperti apa yang dimaksud dengan demisioner?. Ada juga pertanyaan seperti apa pengertian demisioner, apa itu demisioner, dan lain sebagainya.

Pengertian Demisioner
Pengertian Demisioner
Maka dari itu, pada kesempatan kali ini pekajaman.com akan dengan bangga mencoba mengulas dan membahas mengenai pengertian demisioner untuk kamu. Bukan saja arti demisioner, namun juga beberapa pembagian kata demisioner yang sering digunakan di dalam sebuah organisasi.

Pegertian Demisioner

Apa yang dimaksud dengan demisioner? Pengertian Demisioner adalah sebuah keadaan dimana seseorang yang pada awalnya berkuasa sekarang tidak lagi memiliki kekuasaan atau jabatannya dikarenakan tugasna sudah selesai.

Arti Demisioner lainnya adalah sebuah keadaan dimana tadinya seseorang memiliki kuasa kini kekuasaan tersebut dikembalikan kepada pihak lain. Namun demikian, orang tersebut masih menjalankan aktiftas dan rutinitas seperti biasanya sembari menunggu pengganti dirinya.

Ada beberapa hal sebenarnya yang menyebabkan orang berada dalam kondisi Demisioner. Banyak yang mengira bahwa demisioner sama dengan pensiun, padahal itu sama sekali tidak sama. Demisioner akan menunggu tugas atau mandat selanjutnya. Sedang pensiun adalah tidak lagi menunggu tugas, karena faktor usia.

Istilah Demisioner ini sering kita dengarkan. Penggunaan kata demisioner sering kita jumpai di dalam dunia politik dan dunia keorganisasian. Seperti misalnya demisioner kabinet, demisioner BEM, atau ada juga demisioner OSIS.

Demisioner Kabinet

Pengertian Demisioner Kabinet adalah berhenti atau berakhirnya masa suatu kabinet dan kemdian mengembalian mandat kepada kepala negara. Namun, meski sudah mengembalikan mandat, masih ada yang menjalankan tugas seperti biasa hingga kabinet baru ada.

Demisioner BEM

Pengertian Demisioner BEM adalah masa dimana sebuah kepengurusan BEM sudah usai atau berakhir. Namun meski berakhir, masih tetap memberikan arahan, pembinaan dan masukan kepada mahasiswa.

Demisioner OSIS

Pengertian Demisioner OSIS adalah masa berakhirnya kepengurusan OSIS namun pengurus OSIS masih menjalankan rutinitas organisasi sapai pengurus OSIS yang baru dilantik.

Pemahaman Yang Keliru

Meski memahami apa arti demisioner ini cukup mudah, namun dalam pelaksanaannya cukup sering sebuah organisasi melakukan kesalahan. Banyak organisasi yang menganggap bahwa ketika suatu kepengurusan telah berakhir, maka pengurus demisioner harus segera mengembalikan atau menyerahkan mandat kepada organisasi. Padahal jika ini terjadi, maka yang teradi adalah kekosongan kinerja dan bisa cukup lama, dan ini berbahaya untuk keberlangsungan sebuah organisasi.

Yang sebijaknya harus dilakukan adalah, pengurus lama yang sudah selesai masa jabatannya tetap melakukan rutinitas seperti sebelumnya. Dan ini dilakukan sampai penguru baru dilantik. Setelah itu, pengurus lama bisa memberikan masukan atau saran kepada pengurus baru, demi kemajuan sebuah organisasi.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Demisioner Secara Umum, Demisioner Kabinet, BEM, OSIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel