Pantai Ngalur: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Pantai Ngalur: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk - Sebagai salah satu kota yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa, tak heran Tulungagung memiliki segudang pantai yang menawan. Salah satu yang saat ini menjadi perhatian banyak wisatawan adalah Pantai Ngalur. Meski tergolong baru, rute menuju Pantai Ngalur banyak dicari informasinya. Tak lain tak bukan hal ini dikarenakan keindahan alami pantai Ngalur yang memang sangat menggoda selera untuk berwisata.

Pantai Ngalur
Pantai Ngalur                                                                                                  Image : Fb M Taufik Hidayat
Daftar wisata Tulungagung terbaru sebenarnya ada banyak sekali, bukan saja wisata pantai, namun ada juga beberapa tempat wisata buaan di Tulungagung. Insyaalloh di lain waktu akan pekajaman ulas satu demi satu untuk kalian semua. Untuk saat ini, yang akan mimin sampaikan adalah ulasan mengenai Pantai Ngalur, baik mengenai rute menuju lokasi, harga tiket masuk, maupun keindahan apa yang bisa kalian nikmati di Pantai Ngalur ini. Yuk langsung saja ya disimak di bawah ini.

Rute dan Lokasi Pantai Ngalur Jawa Timur

Untuk lokasi Pantai Ngalur ini meang agak jauh gaes dari pusat kota Tulungagung. Jaraknya kurang lebih mencapai 30an km dari pusat kota Tulungagung. Meski Pantai Ngalur termasuk pantai yang meyimpan keindahan yang luar biasa, namun karena akses jalan yang belum begitu bagus membuat pantai ini tidak segera meroket seperti Pantai Gemah. Letak Pantai Ngalur ini tepatnya adalah berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kab. Tulungagung.

Pantai Ngalur
Pantai Ngalur                                           Image : FP Tulungagung Lifestyle
Keadaan Pantai Ngalur masih benar-benar alami dan sepi. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan tertentu. Apalagi bagi kamu yang menyukai keheningan suasana alam, maka di Pantai Ngalur adalah tempat yang istimewa. Lokasi Pantai Ngalur ini masih berdekatan dengan Pantai Sanggar dan Pantai Patuk Gebang. Lokasinya sedikit tersembunyi, kamu memerlukan 30 menit an untuk bisa sampai pada lokasi dari parkiran.

Untuk harga tiket masuk Pantai Ngalur, sejauh ini belum ada penarikan tiket masuk. Namun bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan atau ketika hari libur akan ada atau diberlakukan tiket masuk.

Keindahan Pantai Ngalur

Meski belum sepopuler Pantai Gemah ataupun Pantai Popoh, namun pelan namun pasti Pantai Ngalur mulai banyak diminai wisatawan. Terutama para generasi milenial, semakin banyak yang menghabiskan waktu liburnya di Pantai Ngalur.

Pantai Ngalur termasuk pantai yang memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang bersih. Keberadaan pasir putih ini semakin membuat Pantai Ngalur menjadi eksotis. Selain itu, membuat bibir Pantai Ngalur menjadi spot foto yang keren abis, apalagi untuk keperluan swafoto.

Pantai Ngalur
Pantai Ngalur                                                                     Image : fb.com/annisa.aprilyy
Meski jalan sedikit sulit dan membutuhkan kerja keras untuk sampai ke Pantai Ngalur, namun perayalah, hamparan keindahan Pantai Ngalur tidak kalah dengan pantai di Bali, begitu kata pengunjung. Hijaunya pohon nan rindang, berpadu dengan pantai pasir putih yang bersih, semakin membuat pengunjung serasa berada di tempat lain.

Namun yang perlu kawan pekajaman ingat adalah bahwa Pantai Ngalur termasuk pantai selatan lho. Itu artinya pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Maka ada baiknya jika teman-teman tidak usah mandi di sana, cukup nikmati view Pantai Ngalur saja.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling pas untuk menikmati keindahan Pantai Ngalur. Jangan lupa bawa perbekalan yang cukup, air, makanan, keperluan kesehatan dan lainnya. Karena di Pantai Ngalur fasilitas belum begitu memadai.

Nah kawan pekajaman yang budiman, itulah sekelumit informasi yang bisa kami sampaiken pada kawan semua. Sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata Tulungagung yang layak untuk kalian nikmati. Baca selengkapnya di Objek Wisata Tulungagung Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Ngalur: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel