Cara Mengecilkan Perut Buncit Alami Yang Efektif dan Mudah Dilakukan

Cara Mengecilkan Perut Buncit Alami Yang Efektif dan Mudah Dilakukan- Baik bagi wanita maupun pria, perut buncit adalah sebuah masalah yang mengganggu terutama pada penampilan. Perut buncit ini bisa menjadi masalah besar jika tidak segera kamu carikan solusinya. Sebenarnya cukup mudah kok mencari cara mengecilkan perut buncit di internet. Tinggal ketikkan "cara mengecilkan perut buncit" begitu saja di google search, maka kamu akan menemukan banyak cara di situ.

Cara Mengecilkan Perut Buncit
Cara Mengecilkan Perut Buncit
Perut buncit sendiri memang bisa dikecilkan dengan banyak cara baik dengan cara mengecilkan perut buncit secara alami maupun cara mengecilkan perut buncit secara cepat. Pada dasarnya, cara mengecilkan perut ini masih saja berkutat pada bagaimana mengatur pola makan yang benar, asupan nutrisi, olahraga yang tepat.

Namun saat ini banyak orang yang ingin mendapatkan perut yang bagus dengan cara instan. Mereka ingin melakukan cara mengecilkan perut dengan cepat tanpa menjalani gaya hidup seperti rajin berolahraga misalnya. Padahal gaya hidup sehat dengan rajin olahraga, akan sangat membantu percepatan kamu dalam mengecilkan perut. Kombinasi olahraga secara rutin dan pola makan yang tepat akan sangat ideal untuk mengatasi perut buncit secara cepat.

Masalah perut buncit adalah masalah umum yang kerap kita miliki. Perasaan malu dan minder yang sering menyiksa kita ketika memiliki perut buncit. Apalagi bagi kaum wanita, perut buncit tentu sangat mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan, perut buncit sebenarnya juga membuat kita menjadi sulit ketika kita memilih celana ataupun rok.

Mengecilkan Perut Buncit Alami
Mengecilkan Perut Buncit Alami
Selain dari segi penampilan, dalam segi kesehatan pun perut buncit juga tidak bagus. Orang dengan perut buncit pada umumnya akan kesulitan melakukan aktifitas olahraga. Selain itu perut buncit juga akan membuat orang mudah lelah, dan yang lebih penting lagi adalah potensi adanya penyakit yang juga sangat terbuka. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit yang cepat, efektif dan efisien untuk kamu semua.

Penyebab Perut Buncit


1. Kurangnya Olahraga

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab perut buncit. Namun yang sering terjadi dan yang menjadi penyebab perut buncit paling populer adalah olahraga. Orang yang jarang berolahraga perutnya akan cenderung buncit, apalagi untuk orang yang tidak pernah olahraga. Jarang olahraga akan membuat lemak-lemak menimbun di tubuh kamu karena kamu jarang menggunakan otot untuk membakar lemak dan kalori. Apalagi jika aktifitas yang kamu jalanai hanya duduk di depan lepi atau kompi dan jarang bergerak, maka potensi perut kamu menjadi buncit akan semakin besar, waspadalah!

2. Konsumsi Makanan Ringan Berlebih

Penyebab Perut Buncit
Penyebab Perut Buncit
Ini yang sering menjadi penyebab perut menjadi buncit yang kadang terlupakan. Ngemil atau nyemil kelihatannya sangat remeh, namun ternyata ini bisa menjadi penyebab perut menjadi mudah membuncit. Apalagi jika kamu sukanya ngemil makanan ringan yang manis-manis yang terbuat dari pemanis buatan, itu akan semakin mempercepat perut kamu menjadi buncit.

Maka dari itu, sebaiknya atur pola makan kamu sedari sekarang. Hindari makan makanan ringan yang berlebihan. Meski makanan ringan, namun jika berlebihan tentunya akan menjadi makanan berat juga dong, hehe.

3. Makan Sebelum Tidur

Ini juga termasuk yang sering membuat perut kamu menjadi buncit. Jika kamu selalu makan sebelum tidur, apalagi tidur malam, maka kamu perlu waspada. Karena kalau kamu makan sebelum tidur, maka tubuh kamu tidak akan bisa membakar kalori secara maksimal yang akhirnya tentu akan menimbulkan lemak berlebih, terutama di perut kamu.

Bukan saja makan sebelum tidur, bahkan berbaring ketika perut dalam keadaan kenyang juga bisa menimbulkan refluks asam lambung serta gangguan pencernaan. Maka dari itu, sebaiknya jangan kamu jadikan makan sebelum tidur ini sebagai kebiasaan. Jika kamu lapar di malam hari, gantilah dengan makan buah, buah pisang misalnya.

4. Kurang Tidur

Untuk tidur yang ideal bagi orang dewasa, sebenarnya adalah 6-8 jam setiap hari. Namun untuk orang-orang dewasa yang begitu sibuk, mungkin untuk mendapatkan tidur yang ideal sulit. Nah, ternyata kurang tidur ini juga bisa menjadi pemicu perut buncit lho. Ini dikarenakan ketika seseorang kurang tidur maka hormon kortisol akan semakin tinggi.

Penyebab Perut Buncit
Penyebab Perut Buncit
Hormon kortisol adalah hormon stres. Sehingga ketika hormon ini meningkat tentu saja akan memicu kamu mengkonsumsi makanan dengan tingkat gula yang tinggi untuk mengganti tenaga karena kurang tidur. Nah, di sinilah kemudian celah bagi tubuh kamu yang menjadikan perut menjadi buncit.

6. Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol ternyata juga bisa menjadi penyebab perut buncit. Mabuk alkohol sebnarnya bukan saja menjadi penyebab perut buncit, namun juga menjadi pemicu penyakit yang lain. Ini dikarenakan dalam alkohol terkandung gula dan kalori yang sangat banyak. Atau bisa dikatakan gula dalam alkohol ini terlalu berlebihan untuk tubuh manusia.

Maka dari itu, jika kamu terlanjur menjadi pecandu alkohol, maka sebaiknya segera hentikan mulai hari ini. Mungkin berat jika menghentikannya secara ekstrim, namun setidaknya kamu harus mulai menguranginya sekarang juga.

7. Kebiasaan Merokok

Percaya atau tidak, ternyata kebiasaan merokok juga bisa menjadi penyebab perut buncit. Ada yang menyebutkan bahwa merokok bisa mengurangi berat badan, memang itu benar pada orang tertentu. Namun di sisi lain, merokok juga sangat bisa membuat orang menjadi buncit.

Dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan, ternyata merokok ini bisa menimbulkan perut menjadi buncit. Ilmuan dari University of Glasgow menyebutkan bahwa merokok mungkin bisa membuat berat badan seseorang berkurang. Namun ternyata hal itu justru memicu dan mendorong lemak menuju ke daerah inti tubuh yang kemudian membuat perut menjadi lebih besar.

Itulah beberapa penyebab perut buncit, kalau sekarang kamu sudah paham, maka kita lanjutkan ke inti nya yaitu cara mengecilkan perut buncit. Kali ini, yang akan kami sampaikan adalah cara mengecilkan perut buncit secara alami. Jadi kami lebih menitikberatkan pada bahan-bahan alami yang bisa membuat perut kamu tidak buncit. Lalu seperti apa caranya, simak di bawah ini.

Cara Mengcilkan Perut Buncit Secara Alami


1. Mengecilkan Perut Dengan Buncis

Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sayuran
Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sayuran
Tentu kamu sidah tidak asing lagi kan dengan buncis. Yup, buncis ternyata bisa digunakan untuk mengecilkan perut loh. Kamu tentu sangat mudah menemukan sayuran buncis ini. Kamu bisa mendapatkan buncis di pasar maupun di toko sayur yang lain. Buncis memiliki kandungan yang sangat bagus untuk mengecilkan perut. Kamu bisa menumisnya untuk mengkonsumsi sayur buncis ini. Perlu kamu perhatikan juga bahwa minyak yang bagus juga sangat penting dalam menumis buncis. Usahakan selalu memakai minyak goreng dengan lemak yang rendah atau bisa juga dengan minyak zaitun.

2. Mengecilkan Perut Dengan Semangka

Buah semangka memang sangat segar ketika dinikmati saat panas melanda. Banyak sekali manfaat buah semangka untuk kesehatan kita. Salah satu diantaranya ternyata buah semangka bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit secara alami. Menurut penelitian, ternyata buah semangka banyak mengandung serat dan bisa membantu detoksifikasi pada tubuh kita.

3. Mengecilkan Perut Dengan Yogurt

Mengecilkan Perut Dengan Yogurt
Mengecilkan Perut Dengan Yogurt
Saat ini, kita akan sangat mudah mendapatkan yogurt. Karena banyak sekali penjual yogurt di berbagai minimarket. Nah, ternyata manfaat yogurt ini banyak sekali loh. Salah satu manfaat yogurt adalah untuk mengecilkan perut buncit. Yogur yang merupakan makanan olahan dari susu ini ternyata rendah lemak dan bisa sangat efektif membersihkan saluran pencernaan. Hal ini tentu saja akan memudahkan pembuangan dan semakin meningkatkan kinerja usus dalam penyerapan makanan.

4. Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis dan Lemon

Mengecilkan Perut Dengan Jeruk
Mengecilkan Perut Dengan Jeruk
Bahan alami untuk mengecilkan perut yang lainnya adalah lemon dan jeruk nipis. Mengonsumsi perasan jeruk dicampur dengan segelas air hangat setiap pagi akan membantu proses detoksifikasi. Racun dan lemak yang ada dalam tubuh akan berkurang dengan adanya detoksifikasi ini. Selain itu, jeruk denlemon juga bisa melancarkan sulit buang air besar.

5. Mengecilkan Perut Dengan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah salah satu sumber serat yang bagus untuk tubuh. Ada banyak jenis kacang, salah satu kacang yang baik untuk mengecilkan perut adalah kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kacang mete dan kacang merah. Dengan membiasakan mengkonsumsi kacang-kacangan maka akan mempercepat proses kamu dalam mengecilkan perut.

6. Mengecilkan Perut Dengan Apel

Tahu kan buah pepaya dan apel, manfaat pepaya dan apel tentu sudah banyak yang menjelaskannya. Nah, salah satu manfaat dari pepaya dan apel ini ternyata adalah bisa mengecilkan perut buncit. Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata ke dua buah ini memiliki serat yang tinggi. Jika kamu mengalami sembelit susah buang besar, maka konsumsilah buah pepaya dalam beberapa hari, maka sembelit akan hilang, insyaalloh.

 
Mengecilkan Perut Dengan Apel
Mengecilkan Perut Dengan Apel
Itulah beberapa cara alami mengecilkan perut buncit yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kamu sebaiknya melakukannya dengan rutin dan disiplin. Jangan pernah tertarik dengan cara mengecilkan perut buncit menggunakan obat atau bahan kimia yang lain, berbahaya. Jika kamu kurang yakin dengan cara mengecilkan perut buncit di atas, oke baiklah.

Di bawah ini kami tambahkan cara mengecilkan perut buncit alami juga, namun tidak menggunakan buah-buahan ataupun sayuran. Kamu bisa menjalankannya tanpa obat juga, hanya cukup dengan melakukan olahraga yang rutin dan efektif. Lalu olahraga apa saja yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit yang efektif, perhatikan ulasannya di bawah ini.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit


1. Joging

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut
Olahraga Untuk Mengecilkan Perut
Jangan menyepelekan olahraga ringan ini. Kalau kamu melakukannya setiap hari dengan rutin, maka selain tubuh sehat kamu dapatkan, kamu juga akan mendapatkan perut yang bagus alias tidak buncit. Sebaiknya joging kamu lakukan tidak kurang dari 30 menit setiap hari. Akan lebih baik lagi jika kamu lakukan sebelum mengkonsumsi makanan, itu akan sangat efektif.

2. Angkat Beban

Mengecilkan Perut Dengan Angkat Beban
Mengecilkan Perut Dengan Angkat Beban
Angkat beban ternyata juga sangat bagus untuk mengecilkan perut. Bahkan Deddy Corbuzier pun juga merekomendasikan olahraga angkat beban ini dalam diet OCD nya. Efek dari olahraga angkat beban ini ternyata lebih cepat dari pada olahraga cardio.

3. HIIT

Mengecilkan Perut Dengan Cardio
Mengecilkan Perut Dengan Cardio
HIIT, mungkin masih belum begitu familiar ya dengan kamu, HIIT adalah High Interval Intensive Training atau bisa juga disebut dengan metode latihan dengan cepat. Model latihan ini pun beragam. Kalau kamu latihan kardio, maka kamu bisa melakukannya dengan jalan biasa, kemudian jalan cepat, kemudian lari cepat, kamu bisa melakukan itu secara berulang-ulang dalam waktu yang singkat.

4. Naik Gunung

Naik gunung memang terdengar lebih merupakan hobi. Tapi manfaat dari naik gunung ini ternyata sangat banyak, yaitu salah satunya adalah bisa mengcilkan perut kamu. Tak heran jika banyak pecinta alam dan penghobi naik gunung selalu memiliki tubuh yang bagus dan atletis. Dengan berjalan pada geografis yang cukup berat, tentunya naik gunung akan sangat menguras tenaga kamu.

Mengecilkan Perut Dengan Cardio
Mengecilkan Perut Dengan Cardio
Nah gan, itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami dan mengecilkan perut buncit dengan olahraga. Yang perlu kamu ingat setelah kamu melakukan semua proses itu sebenarnya adalah paska proses itu sendiri. Karena kalau kamu tidak bisa menjaga diri, maka tidak menutup kemungkinan keberhasilan yang telah kamu capai akan hilang begitu saja. Perut kamu akan kembali buncit hanya karena hal-hal spele paska latihan yang snagat berat.

Menjaga Perut Agar Tidak Buncit (Lagi)

Yang paling baik dalam menjaga perut agar tidak buncit tentu saja adalah gaya hidup sehat dan olahraga rutin. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan hal-hal kecil lainnya yang jika kamu langgar akan membuat perut kamu kembali buncit. Yang perlu kamu lakukan untuk menjaga perut kamu tidak buncit lagi adalah :

1. Olahraga Rutin

Olahraga Untuk Perut Buncit
Olahraga Untuk Perut Buncit
Tetaplah olahraga meski mungkin perut kamu sudah bagus. Ini selain untuk menjaga kebugaran, juga untuk menjaga perut kamu agar tidak buncit lagi. Olahraga yang kamu lakukan tidak perlu terlalu berat. Atau jika kamu punya hobi olahraga, maka itu akan lebih baik. Seperti futsal, badminton atau olahraga lainnya.

2. Jaga Konsumsi Makanan

Kamu harus bisa melakukan ini. Jangan makan sembarangan, perhatikan menu dan waktu kamu makan. Usahakan jangan makan sebelum lapar, dan berhentilah makan sebelum kenyang. Dan jangan sampai lupa, hindari makan sebelum tidur, terutama tidur di malam hari.

3. Hindari Junk Food

Ini mungkin rada sulit yah, namun sebaiknya kamu mulai dari sekarang. Kurang konsumsi pada junk food.

4. Tingkatkan Konsumsi Buah Sayur

Konsumsi buah dan sayur ini terkadang belum maksimal. Maka dari itu, kamu perlu meningkatkan konsumsi buah dan sayur untuk menjaga perut kamu. Buah dan sayur ini sebenarny sangat mudah sekali kita dapatkan. Jika kamu tidak doyan dengan buah dan sayur, cobalah dimasak atau dibuat sekreatif mungkin agar lebih menarik untuk dikonsumsi.

5. Minum Air Putih

Air Putih Untuk Perut Buncit
Air Putih Untuk Perut Buncit
Minum air putih secara teratur dan sesuai dengan kebutuhan akan sangat bagus untuk kesehatanmu. Lakukan hal ini dan jadikan kebiasaan dalam hidup kamu. Jangan dibiasakan minum air energi, karena dalam jangka panjang itu akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh terutama bagian dalam.

6. Gaya Hidup Sehat

Ini yang selalu kami tekankan, hiduplah dengan sehat. Jangan selalu menyalurkan kesenangan saja sampai lupa bagaimana cara menjaga kesehatan. Hindari rokok, alkohol, atau makanan dan minuman lain yang membahayakan kesehatan. Jika kamu sudah terlanjur konsumsi itu, maka mulailah dari sekarang untuk menguranginya sedikit demi sedikit.

Mengecilkan Perut Dengan Gaya Hidup Sehat
Mengecilkan Perut Dengan Gaya Hidup Sehat
Memiliki perut yang indah dan tidak buncit sebenarnya sangat mudah dilakukan. Tinggal bagaimana kita bisa menerapkan berbagai cara mengecilkan perut buncit di dalam hidup kita.

Pada umumnya, yang menjadi kendala dari proses itu semua adalah diri kita sendiri yang kadang malasnya tak karuan. Konsistensi dan disiplin kita yang menenukan sukse tidaknya proses mengecilkan perut buncit Anda.

1 Komentar untuk "Cara Mengecilkan Perut Buncit Alami Yang Efektif dan Mudah Dilakukan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel