54 Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Dan Menurut Islam

54 Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Dan Menurut Islam - Sebagai seorang yang normal, tentunya kita semua sering kan mengalami mimpi saat tidur. Kamu semua pasti juga pernah mengalami mimpi saat tidur. Percaya gak sih kamu kalau ternyata mimpi itu punya arti yang beragam. Ya, sama dengan mimpi yang bentuknya bisa sangat beraneka ragam, ternyata mimpi itu juga memiliki arti atau makna juga loh. Karena mimpi yang terjadi juga banyak, so arti mimpi nya juga banyak banget.
Arti Mimpi Hamil
Arti Mimpi Hamil
Namun demikian, sampai saat ini nih arti mimpi ini masih menjadi perdebatan loh. Karena ada sebagian orang yang tidak mempercayai akan adanya arti mimpi. Mereka yang tidak percaya dengan arti mimpi ini menganggap bahwa mimpi hanyalah sebuah bunga tidur semata yang gak ada artinya sama sekali. Gada paksaan sih buat percaya atau tidak percaya terhadap arti mimpi ini. Di dalam agama Islam pun sebenarnya juga ada beberapa ahli tafsir yang sering memberikan penafsiran terhadap arti mimpi.

Arti mimpi menurut Islam sering juga bisa menjadi sebuah pertanda atau isyarat bagi yang mengalami mimpi tertentu. Untuk kali ini, yang akan kita bahas adalah arti mimpi hamil menurut primbon Jawa dan arti mimpi hamil menurut Islam. Kenapa membahas arti mimpi hamil menurut primbon Jawa, karena bagaimanapun juga primbon Jawa ternyata masih menjadi patokan yang dipercaya untuk mengartikan mimpi. Selain juga tentunya arti mimpi hamil menurut Islam bagi yang beragama Islam. 

Arti Mimpi Hamil Anak Banyak
Arti Mimpi Hamil Anak Banyak
Perlu kalian ketahui, arti mimpi yang kami sampaikan ini diambil dari berbagai sumber dan referensi. Kalian bisa mempercayainya bisa juga tidak, atau bisa juga kalian gunakan sebagai sarana untuk lebih mawas diri saja. Langsung saja ya kawan, bisa kamu perhatikan ulasan kami di bawah ini dengan lengkap mengenai arti mimpi hamil.

Arti Mimpi Hamil


1. Arti Mimpi Hamil Bagi Laki-laki

Pada umumnya di dunia nyata hamil memang hanya untuk wanita. Namun di dalam alam mimpi, semuanya bisa terjadi termasuk seorang laki-laki pun bisa hamil. Lalu apa artinya jika seorang laik-laki mimpi hamil, arti mimpi hamil jika terjadi pada pria adalah berhubungan dengan rejeki. Si pria tersebut akan mendapatkan limpahan rejeki yang banyak sekali.

2. Arti Mimpi Hamil Bagi Wanita

Kodrat wanita memang menjadi seorang ibu dari anak-anak mereka melalui kehamilan. Namun ada beberapa yang sulit hamil dan bahkan sampai tidak memiliki keturunan. Memiliki anak bagi yang belum dikaruniai memang merupakan sebuah keinginan terbesar yang kadang sampai terbawa di dalam mimpi. Jika wanita mengalami mimpi hamil, maka bisa jadi ini merupakan sebuah pertanda akan hadirnya momongan untuk kamu. Namun jika yang bermimpi wanita yang belum menikah, maka ini adalah pertanda akan hadir masalah di dalam keluarga.

Arti Mimpi Hamil Bagi Wanita
Arti Mimpi Hamil Bagi Wanita

3. Arti Mimpi Pacar Hamil

Memiliki pacar atau kekasih idaman adalah hak semua warga. Nah, kalau kamu memiliki pacar lalu kamu mimpi pacar kamu hamil, maka itu ada artinya loh. Arti mimpi pacar hamil menurut primbon Jawa adalah bahwa akan datang rejeki tang tidak terduga datangnya.

4. Arti Mimpi Melihat Anak Kecil Hamil

Mimpi selanjutnya adalah mimpi melihat anak kecil hamil. Saat ini kita sering melihat di dunia nyata anak kecil sudah hamil. Arti mimpi melihat anak kecil hamil ini adalah sebuah isyarat yang berhubungan dengan sesuatu yang tidak begitu bagus. Arti mimpi ini adalah Anda bakal mendapat gunjingan atau bahkan fitnah dari orang di sekitar Anda.

5. Arti Mimpi Istri Hamil

Selanjutnya adalah arti mimpi istri hamil. Jika Anda adalah seorang beristri lalu kemudian memimpikan istri Anda hamil, maka jangan takut karena ini adalah peretanda yang bagus. Arti mimpi menurut primbon Jawa untuk mimpi seperti ini adalah bahwa akan datang rejeki yang biasanya akan berhubungan dengan pekerjaan kamu.

6. Arti Mimpi Istri Hamil Lagi

Memiliki anak dengan hamil adalah sesuatu yang sangat membahagiakan, tak heran jika ada beberapa diantara kita yang melakukannya berulangkali. Kalau kamu adalah seorang suami dan kemudian memimpikan istri kamu hamil lagi, maka ini adalah sebuah isyarat atau pertanda tentang datangnya rejeki. Kamu akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga dan akan datang dalam waktu dekat ini.

Arti Mimpi Hamil Anak Laki-laki
Arti Mimpi Hamil Anak Laki-laki


7. Arti Mimpi Istri Hamil dan Melahirkan

Kalau kamu adalah seorang pria yang sudah beristri, kemudian kamu memimpikan istri kamu hamil dan melahirkan, maka ini adalah sebuah isyarat atau pertanda yang bagus untukmu. Arti mimpi seperti ini adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga dan dalam waktu yang cukup singkat. Bisa dalam beberapa hari ke depan, atau bahkan akan datang dalam waktu 3 hari ke depan.

8. Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan Anak Laki

Arti mimpi menurut primbon berikutnya adalah arti mimpi hamil dan kemudian melahirkan anak laki-laki. Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka mimpi ini erat kaitannya dengan akan datangnya rejeki. Kamu akan mendapatkan rejeki yang melimpah dan sangat banyak. Rejeki bisa berupa jabatan maupun limpahan harta benda.

9. Arti Mimpi Difitnah Hamil

Arti mimpi selanjutnya adalah arti mimpi difitnah hamil. Mimpi ini jika kamu mengalaminya, maka mimpi ini berhubungan dengan kabar baik. Kabar baik ini akan datang padamu dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Arti Mimpi Hamil api Gagal
Arti Mimpi Hamil api Gagal

10. Arti Mimpi Gagal Hamil

Banyak orang di dalam dunia nyata mengalami kegagalan dalam kehamilan. Nah, jika gagal hamil ini kamu alami namun hanya dalam mimpi saja, maka bisa jadi ini merupakan sebuah pertanda yang terkait erat dengan datangnya kabar baik untuk kamu yang akan datang dalam waktu yang dekat.

11. Arti Mimpi Tidak Bisa Hamil

Jika kamu pernah mengalami mimpi tidak bisa hamil, maka kamu harus bersiap-siap. Karena arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa ada kebohongan yang kamu lakukan yang akan terbuka dalam waktu dekat.



12. Arti Mimpi Gebetan Yang Hamil

Jika kamu mengalami mimpi gebetan yang hamil, maka mimpi itu ada hubungannya dengan rejeki. Kamu akan mendapatkan rejeki yang akan datang tanpa kamu duga sebuelumnya.

13. Arti Mimpi Menggendong Orang Hamil

Arti mimpi hamil selanjutnya adalah arti mimpi menggendong orang hamil. Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa mimpi seperti ini adalah sebuah isyarat atau pertanda yang berkaitan erat dengan sebuah perjalanan kehidupan.

14. Arti Mimpi Hamil 2 Bulan

Hamil adalah proses panjang yang membutuhkan perhatian ekstra. Mulai dari satu bulan, dua bulan dan seterusnya. Nah, lalu apa artinya jika kamu mengalami mimpi hamil 2 bulan ini. Menurut primbon Jawa dan para ahli tafsir mimpi, mimpi hamil dua bulan ini memiliki arti bahwa Anda akan mendapatkan tanggung jawab yang besar dalam kurun waktu 7 bulan ke depan.

Arti Mimpi Melihat Orang Hamil
Arti Mimpi Melihat Orang Hamil

15. Arti Mimpi Hamil 3 Bulan

Jika kamu mengalami mimpi hamil tiga bulan, maka primbon arti mimpi menyatakan bahwa akan ada tanggung jawab besar yang kamu terima dalam jangka waktu kuramg lebih 6 bulan ke depan. Jadi, sebaiknya sudah kamu persiapkan sejak dari sekarang.

16. Arti Mimpi Hamil 4 Bulan

Arti mimpi selanjutnya adalah arti mimpi hamil 4 bulan. Arti mimpi menurut primbon untuk mimpi hamil 4 bulan adalah Anda akan menerima tanggung jawab besar dalam jangka waktu kurang lebih lima bulan mendatang.

17. Arti Mimpi Hamil 5 Bulan

Untuk kamu yang mengalami mimpi sperti ini, maka kamu sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik. Karena menurut primbon Jawa arti mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan segera menerima tanggung jawab besar dalam jangka waktu kurang lebih 4 bulan ke depan.

Arti Mimpi Hamil Besar
Arti Mimpi Hamil Besar


18. Arti Mimpi Hamil 6 Bulan

Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan tanggung jawab yang besar. Kemungkinan kamu akan menerimanya dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

19. Arti Mimpi Hamil 7 Bulan

Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka ini adalah pertanda akan hadirnya tanggungjawab. Kamu akan mendapatkan tanggungjawab yang berat yang akan datang kurang lebih dalam waktu dua bulan ke depan.

20. Arti Mimpi Hamil 8 Bulan

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan segera menerima sebuah tanggung jawab. Kamu akan menerima tanggung jawab dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, kurang lebih dalam waktu 3 bulan ke depan.

21. Arti Mimpi Hamil 9 Bulan

Jika kamu mengalami mimpi hamil 9 bulan, maka menurut primbon arti mimpi, mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan segera mendapatkan tanggung jawab dalam waktu atau bulan-bulan sekarang ini.

22. Arti Mimpi Hamil Anak Cacat

Kamu tentu tidak ingin memiliki anak yang cacat. Lalu bagaimana artinya jika kamu bermimpi mengalami hamil dan kemudian cacat, apakah artinya. Menurut primbon Jawa, arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan keberuntungan. Namun sayang keberuntungan Anda berasal dari sesuatu yang buruk.

Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan


23. Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa adalah berhubungan dengan keberuntungan. Secara lebih spesifik, kamu akan mendapatkan rejeki yang banyak dan tidak terduga dalam waktu dekat.

24. Arti Mimpi Hamil Anak Kucing

Kamu suka kucing, jika iya, maka mungkin sering kamu bisa mengalami mimpi seperti ini, Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan akan ada seseorang yang kamu sayangi yang akan kembali padamu dalam waktu dekat.

25. Arti Mimpi Hamil Anak Laki

Kalau kamu mengalami mimpi ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini berhubungan dengan sebuah tanggung jawab. Kamu akan mendapatkan tanggung jawab besar yang datangnya dari atasan kamu. Umumnya tanggung jawab ini berupa jabatan atau tambahan pekerjaan.

Arti Mimpi Hamil Di Luar Nikah
Arti Mimpi Hamil Di Luar Nikah

26. Arti Mimpi Hamil Anak Perempuan

Ada lagi arti mimpi yang berkaitan dengan mimpi hamil. Yaitu mimpi hamil anak perempuan. Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi, mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan kepercayaan dari atasan untuk memimpin sebuah kegiatan.

27. Arti Mimpi Hamil Namun Belum Menikah

Jika kamu pernah mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ada hubungannya dengan cobaan dalam hidup kamu. Namun jangan takut, karena kalau kamu bisa melaluinya, maka kamu akan mendapatkan kemuliaan.

28. Arti Mimpi Hamil Berturut-turut

Arti mimpi selanjutnya adalah mimpi hamil yang terjadi berturut-turut. Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang melimpah ruah. Kemudian keluarga kamu akan mendapatkan kemakmuran ekonomi yang bagus.

29. Arti Mimpi Hamil Besar

Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa mimpi ini berhubungan dengan keberuntungan. Kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu yang dekat.

30. Arti Mimpi Hamil Besar dan Melahirkan

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, mimpi ini adalah pertanda yang berhubungan dengan rejeki. Kamu akan mendapatkan rejeki besar dalam waktu dekat. Dan, rejeki yang akan kamu dapatkan ini berasal dari pekerjaan yang sedang kamu kerjakan saat ini.

31. Arti Mimpi Hamil dan Gendong Anak

Pernahkah mengalami mimpi ini, kalau pernah maka ini berhubungan dengan rejeki yang besar. Karena menurut primbon arti mimpi, mimpi seperti ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan rejeki besar yang tidak kamu duga datangnya.

Arti Mimpi Hamil Dua Bulan
Arti Mimpi Hamil Dua Bulan

32. Arti Mimpi Hamil dan Keguguran

Keguguran adalah sebuah pengalaman yang sangat menyedihkan memang. Lalu apa artinya jika kamu mengalami mimpi hamil namun kemudian keguguran, arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah akan ada seseorang yang sirik dengan prestasi yang sudah kamu lakukan.

33. Arti Mimpi Hamil dan Mau Melahirkan

Kalau kamu pernah mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu yang dekat.

34. Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, primbon arti mimpi menjelaskan bahwa arti mimpi ini adalah kamu akan segera mendapatkan keberuntungan yang sangat besar.

35. Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan Anak Kembar

Bagi kamu yang mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan tanggung jawab yang semakin besar di dalam pekerjaan kamu.

Arti Mimpi Hamil Empat Bulan
Arti Mimpi Hamil Empat Bulan

36. Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan Anak Perempuan

Kalau kamu mengalami mimpi ini, maka primbon arti mimpi mengartikan bahwa kamu akan segera mendapatkan kenaikan pangkat dalam pekerjaan mu.

37. Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan Bayi Laki-laki

Untuk kalian yang mengalami mimpi melahirkan bayi laki-laki, maka menurut primbon Jawa arti mimpi artinya adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang melimpah dibarengi dengan kemakmuran keluarga yang luar biasa.

38. Arti Mimpi Hamil dengan Pacar

Kamu punya pacar, kemudian kamu mimpi hamil dengan pacar, apakah tafsir mimpi ini. Menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah menunjukkan adanya orang yang akan berniat buruk kepada kamu.

39. Arti Mimpi Hamil di Pagi Hari

Jika kamu mengalami mimpi hamil di pagi hari, ini menunjukkan bahwa kamu akan segera mendapatkan pekerjaan yang selama ini kamu inginkan.

40. Arti Mimpi Hamil di Siang Hari

Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi, mimpi ini menunjukkan bahwa hasil kerja kamu selama ini sangat memuaskan dan juga sangat membanggakan.

Arti Mimpi Hamil Lagi
Arti Mimpi Hamil Lagi

41. Arti Mimpi Hamil Tapi Digugurkan

Jika kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan menjadi seseorang yang mengecewakan bagi orang lain.

42. Arti Mimpi Hamil Dulu Sebelum Nikah

Jika kallian mengalami mimpi seperti ini, maka primbon arti mimpi menyebutkan maknanya bahwa kamu akan mendapatkan rejeki yang luar biasa yang datangnya tidak diduga sebelumnya.

43. Arti Mimpi Hamil Keluar Darah

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang melimpah ruah. Rejeki ini dari Allah yang dititipkan melalui apa yang kamu kerjakan saat ini.

44. Arti Mimpi Hamil Kembar Tiga

Memiliki anak kembar biasanya banyak yang menginginkannya dan bahkan sampai terbawa di dalam mimpi. Arti mimpi hamil kembar tiga sendiri menurut primbon jawa adalah kamu akan mendapatkan kabar baik yang datang silih berganti. Kamu akan mendapatkan kemuliaan dan berbagai anugerah yang lain dalam waktu dekat ini.

45. Arti Mimpi Hamil Lagi

Kalau kamu mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa pekerjaan yang kamu kerjakan akan mengalami keberhasilan dan mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

46. Arti Mimpi Hamil Muda

Kalau kamu mengalami mimpi ini, menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab baru.

47. Arti Mimpi Hamil Tua

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan tanggung jawab baru yang akan datang dalam waktu dekat ini.

48.Arti Mimpi Istri Hamil

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi mimpi ini artinya adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang tak terduga.

49. Arti Mimpi Hamil Besar

Jika kamu mengalami mimpi hamil besar, maka mimpi ini menurut primbon Jawa artinya adalah kamu akan mendapatkan rejeki yang ternyata sudah kamu perkirakan sebelumnya.

50. Arti Mimpi Istri Hamil Lagi

jika kamu mengalami mimpi ini, maka menurut primbon arti mimpi artinya adalah kamu akan mendapatkan rejeki. Dan, rejeki itu akan datang berkali-kali lipat jumlahnya.

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

51. Arti Mimpi Janda Hamil

Jika kalian mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi artinya adalah kamu akan segera menemukan jodoh yang baik.

52. Arti Mimpi Menikah dan Kemudian Hamil

Untuk kamu yang mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi artinya adalah kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan juga kamu akan mendapatkan pertolongan.

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Selain arti mimpi hamil menurut primbon Jawa, ada juga beberapa yang menyebutkan arti mimpi hamil menurut Islam. Arti mimpi hamil menurut Islam ini biasanya didasarkan pada Al Quran dan Hadith. Menurut dali Al-Qur'an, disebutkan bahwa :

"Bagi mereka (ada) berita gembira di dalam kehidupan dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat". (QS. Yunus:46)

Dari ayat di atas banyak yang menyimpulkan bahwa ternyata di Islam pun diakui bahwa mimpi itu memiliki arti dan tafsir tertentu. Selain itu, ada lagi suatu ayat yang menyebutkan bahwa keistimewaan yang dimiliki nabi Yusuf salah satunya adalah mampu menafsirkan sebuah mimpi. Sehingga dari sini bisa disebutkan bahwa di dalam agama Islam pun mengakui adanya arti mimpi.

Di dalam hadith sendiri juga ada, disebutkan dalam suatu hadith yang berbunyi :

"Mimpi yang baik merupakan salah satu bagian dari 46 bagian kenabian". (HR. Bukhari)

Nah, dari banyak dasar di atas, maka para ahli agama Islam banyak yang sepakat bahwa mimpi itu memiliki arti. Apalagi mimpinya orang-orang khusus, ahli ibadah, atau pun para ahli tirakat, maka mimpinya tentu saja mimpi yang spesial, Wallohu A'lam.

Belum ada Komentar untuk "54 Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Dan Menurut Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel