Bukit Paralayang Tunggangan Durenan, Ikon Baru Wisata Trenggalek

Bukit Paralayang Tunggangan Durenan, Ikon Baru Wisata Trenggalek - Trenggalek adalah kota kecil di daerah Jawa Timur. Meski demikian, kota ini selalu berbenah diri setiap hari. Belakangan ini, yang paling getol dilakukan adalah munculnya berbagai spot wisata baru di berbagai kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Yang paling baru adalah Bukit Paralayang yang ada di Kecamatan Durenan. Bukit Paralayang ini berada di bukit Tunggangan tepatnya berada di desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Tempat wisata baru di Trenggalek tersebut cukup mengundang banyak perhatian dari khalayak ramai.


Bukit Paralayang Tunggangan Durenan
Bukit Paralayang Tunggangan Durenan
Wisata Trenggalek yang satu ini cukup unik dan berbeda dengan tempat wisata Trenggalek yang lainnya. Karena berwisata di Bukit Tunggangan atau akrab disapa Bukit Paralayang Trenggalek ini cukup membutuhkan nyali yang tinggi. Wisata ini sangat pas dan cocok untuk Anda penggemar wisata adventur karena medan yang cukup menantang.

Objek Wisata Bukit Paralayang Tunggangan


1. Hill Night Camp

Ada beberapa objek wisata yang bisa kalian nikmati i bukit paralayang Tunggangan. Salah satunya tentu saja ngecamp di bukit yang masih hijau nan sejuk itu. Kalian bisa menikmati keindahan alam yang masih belum tersentuh teknologi masa kini. Di malam hari, kalian bisa menikmati view kota Durenan yang indah dari atas bukit Tunggangan sambil ngopi2.

2. Menikmati Sunrise Nan Menawan

Jika kalian penikmat matahari terbit, maka sungguh sangat disayangkan jika kalian melewatkan Bukit Tunggangan yang ada di Trenggalek. Fenomena matahari terbit memang sangat syahdu dan indah untuk dinikmati. So, jika kalian termasuk pengagum sunrise, maka kalian patut mencoba dan mendatangi Bukit Tungganan untuk menikmatinya.

3. Menikmati Petualangan Dengan Paralayang

Bukit Tunggangan
Bukit Tunggangan
Yang paling menonjol di Bukit Tunggangan tentu saja adalah spot untuk paralayang. Jika kalian penikmat wisata adventure terutama paralyang, kalian musti kudu datang ke Bukit Tunggangan untuk menikmati wisata paralayang. Wisata petualang paralayang memang masih baru dan belum begitu populer. Paralayang ini sebenarnya bukan saja untuk atlet saja, namun untuk kalian yang ingin menikmati keindahan bukit Tunggangan dari atas, kalian bisa menikmatinya dengan parlayang.

Rute dan Lokasi Bukit Tunggangan Kendalrejo Durenan


Jika kalian ingin menuju ke Bukit Tunggangan, rute dan lokasi nya tidak jauh kok, cukup mudah untuk menangkaunya. Kalian cukup menuju ke Kecamatan Durenan, temukan SMU 1 Durenan. Dari situ, ada jalan ke utara kurang lebih 100-200 meter. Kalian akan menemkan petunjuk untuk rute dan lokasi menuju Bukit Tunggangan Kendalrejo Durenan Trenggalek.

Rute dan Lokasi Bukit Tunggangan
Rute dan Lokasi Bukit Tunggangan
Atau jika kalian merasa bingung, dari SMU 1 Durenan, kalian bisa langsung tanya saja pad penduduk di sekitar situ, kalian akan mendapatkan info yang akurat. Atau kalian bisa minta tolong penduduk sekitar untuk diantarkan ke Bukit Tunggangan langsung. Penduduk di sekitar sana ramah-ramah kok, jangan sungkan-sungkan pokoknya.

Oh iya, di Bukit Tunggangan ini sering juga lho digelar berbagi macam event. Termasuk ang terbaru adalah even Festival Paralayang. Event ini cukup ramai dan dibanjiri banyak peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Ada yang menonjol dari Bukit Tunggangan Durenan Trenggalek ini, yaitu pemandangan alam yang begitu indah sehingga membuat para peserta paralayang betah berlama-lama di atas awan untuk menikmatinya.

Yang menjadi PR untuk para pengelola Bukit Tunggangan ini adalah, akses jalan menuju lokasi yang masih sedikit sulit. Hal ini perlu perhatian yang cukup serius agar ke depannya ikon wisata baru Trenggalek ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati dan menghabiskan waktu libur para wisatawan.

All Image by : facebook.com/keintung.tung

Belum ada Komentar untuk "Bukit Paralayang Tunggangan Durenan, Ikon Baru Wisata Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel