Definisi dan Pengertian Glamping


Definisi dan Pengertian Glamping - Beberapa tahun belakangan ini ramai dibicarakan tentang cara menikmati alam yang sedikit berbeda dari biasanya. Bagi sebagian orang, menikmati alam atau berwisata di alam pada umumnya adalah mendaki gunung kemudian mendirikan kemah atau camping denga fasiltas yang biasa. Namun ada fenomena baru dalam ngecamp, yaitu glamping.

Definisi dan Pengertian Glamping
Definisi dan Pengertian Glamping
Lalu apa sih glamping itu, glamping jika dilihat dari katanya adalah perpaduan dari dua kata yaitu glamour dan camping. Dari dua kata tersebut tentunya kalian sudah bisa menebak artinya. Yup benar sekali, artinya adalah berkemah di alam dengan fasilitas hotel yang glamour. Lebih detail lagi, Glamping adalah sebuah konsep berwisata camping namun peserta tidak perlu repot lagi menyediakan kebutuhan pribadi. Bahkan para pesertanya akan diberikan fasilitas yang mewah. Mulai dari peralatan makan, kamar mandi, dan bahkan hiburan pun juga sudah disediakan.

Mirip sekali dengan tinggal di hotel mewah memang, namunyang mebedakannya adalah suasananya. Karena berada di alam, maka suasana alam bebas sangat kental dan memang itu tujuannya.

Dari beberapa sumber online, Glamping sendiri sudah ada dan diminati beberapa orang mulai dari tahun 2005. Namun kemudian menjadi lebih booming lagi di Indonesia pada tahun 2015 di Glamping Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang ada di Bogor. Model wisata Glamping ini ternyata semakin hari semakin banak peminatnya. Apalagi bagi orang yang malas menyiapkan segala sesuatunya ketika ingin kemping, maka Glamping bisa menjadi alternatif yang sangat pas.

Perkiraan Harga Glamping

Semakin hari semakin banyak model wisata Glamping yang bermunculan. Terakhir yang terbaru adalah Glamping De Loano Purworejo. Untuk harga paket wisata Glamping sendiri berbeda-beda, bisa jadi tergantung fasilitas yang disediakan oleh penydia paket wisata. Untuk Glamping De Loano Purworejo sendiri kabar yang beredar menyebut kemungkinan kisaran 500. 000 per orang per malam, namun ini hanya perkiraan saja.

Untuk glamping yang lain sangat mungkin harga bisa lebih tinggi dengan tentunya fasilitas yang ditawarkan juga lebih lengkap. Namun bisa diperkirakan untuk rata-rata harga paket glamping dengan fasilitas sedang adalah sekitar 5.00.000-2.000.000.

Nah, gimana gais, tertarik menikmati alam bebas dengan fasilitas yang tak terbatas, glamping adalah jawaban yang pas.

Belum ada Komentar untuk "Definisi dan Pengertian Glamping"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel